• July 11, 2022
5 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Usai Makan Daging Kurban

5 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Usai Makan Daging Kurban

Sederet cara menurunkan kolesterol secara alami bisa Anda simak dalam artikel singkat berikut ini.

Suara.com – Tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh menjadi mimpi buruk untuk banyak orang, terlebih di momen Idul Adha banyak orang memakan berbagai olahan daging kurban secara berlebihan. Peningkatan kadar kolesterol sendiri bisa dipicu berbagai hal. Namun demikian, ternyata ada beberapa cara menurunkan kolesterol secara alami yang aman untuk dilakukan.

Tentu ini bukan berarti pengobatan secara medis kemudian tidak efektif. Namun untuk mendukung pengobatan tersebut, cara-cara alami juga bisa dilakukan sehingga tingginya kadar kolesterol bisa benar-benar dikontrol dalam waktu yang relatif singkat.

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Lalu apa saja cara alami menurunkan kolesterol ini? Simak dalam poin singkat berikut.

Baca Juga:
Harga Daging Hari Ini (11/7) Mulai Stabil di Kisaran Rp100.000 per Kg

1. Kurangi atau Stop Minuman Beralkohol

Untuk Anda yang secara aktif mengkonsumsi minuman beralkohol, maka kebiasaan ini harus dikurangi. Akan lebih baik jika di stop sama sekali, karena konsumsi alkohol jangka panjang dikaitkan dengan tingginya kadar kolesterol jahat.

2. Berhenti Merokok

Kebiasaan kurang sehat yang lain adalah merokok, dan ini juga berpengaruh pada kadar kolesterol Anda. Dengan mengurangi atau berhenti merokok, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda peroleh.

Tekanan darah dan detak jantung bisa pulih dari lonjakan akibat rokok pada 20 menit pertamaSirkulasi darah dan fungsi paru-paru akan mulai membaik dalam 3 bulan pertamaRisiko penyakit jantung menurun drastis dalam 1 tahun berhenti merokok

3. Olahraga Rutin

Baca Juga:
Berapa Lama Daging Bisa Disimpan di Kulkas? Ini Batas Waktu Berbagai Jenis Daging

Sisa lemak yang berpotensi menyumbat aliran darah bisa dibakar dengan optimal jika Anda berolahraga secara rutin. Selain itu, olahraga juga dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol baik. Setidaknya selama seminggu, lakukan olahraga rutin 30 menit sebanyak 5 kali. Bisa dengan berjalan cepat, berenang, atau olahraga jenis lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.