• July 11, 2022
Fitur Baru WhatsApp Disiapkan: Satu Akun di di Dua HP

Fitur Baru WhatsApp Disiapkan: Satu Akun di di Dua HP

Companion Mode adalah fitur baru WhatsApp yang sedang dikembangkan. Satu akun bisa diakses di dua HP.

Suara.com – WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru yang disebut Companion Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna memakai satu akun WhatsApp di dua ponsel berbeda.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo. Dalam laporannya, Companion Mode ini memungkinkan pengguna menyinkronkan riwayat chat mereka ke perangkat lain dari ponsel utama.

“Proses ini mungkin memakan waktu cukup lama untuk diselesaikan, jadi WhatsApp sedang berupaya menambahkan sistem pesan yang sudah tersedia di WhatsApp Web/Desktop,” kata WABetaInfo, dikutip dari India Today, Senin (11/7/2022).

Artinya, satu akun WhatsApp nanti bisa dipakai untuk dua ponsel berbeda. Fitur ini mirip seperti yang sebelumnya, atau yang dinamakan sebagai multi-device.

Baca Juga:
Link Download WhatsApp GB Versi Terbaru Juli 2022, Klik Disini!

Bedanya, Multi Device ini memungkinkan pengguna untuk mengakses satu akun WhatsApp di empat perangkat seperti desktop, tab, atau lainnya. Sementara Companion Mode langsung menghubungkan satu akun WhatsApp di dua ponsel utama dan pendamping.

Belum diketahui kapan WhatsApp memperkenalkan fitur Companion Mode ke publik karena saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Di sisi lain, WhatsApp juga sudah menyiapkan fitur lain. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status ‘online’ mereka dari kontak tertentu.

Fitur ini juga merupakan pengembangan dari opsi Last Seen. Sebagai contoh, jika pengguna memilih opsi Last Seen hanya bisa dilihat oleh kontak yang disimpan, maka status ‘Online’ juga mengikuti opsi tersebut.

Baca Juga:
Pacarmu Mematikan Centang Biru di WhatsApp? Bisa Jadi Ini 5 Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.