• July 13, 2022
Anak Muda Kaltim Pede Ganjar Jadi Presiden 2024 dan Selesaikan Pembangunan IKN

Anak Muda Kaltim Pede Ganjar Jadi Presiden 2024 dan Selesaikan Pembangunan IKN

Ganjar Pranowo yang dinilai peduli pada rakyat kecil, melestarikan kebudayaan daerah hingga peduli pada lingkungan hidup telah menginspirasi Anak-anak muda di Kalimantan Timur

Suara.com – Sosok Ganjar Pranowo yang dinilai peduli pada rakyat kecil, melestarikan kebudayaan daerah hingga peduli pada lingkungan hidup telah menginspirasi Anak-anak muda di Kalimantan Timur.

Figur Ganjar yang juga dinilai cerdas, berprestasi, berwibawa, humanis dan telah terbukti membawa kemajuan ketika menjadi Gubernur Jawa Tengah maupun ketika menjadi anggota DPR RI.

Hal itu membuat gelombang dukungan untuk Ganjar Pranowo menyerbak dari langit politik Anak-anak muda di Bumi Kalimantan Timur.

Ratusan intelektual muda dari perwakilan 10 kabupaten/kota yang ada di provinsi berjuluk Benua Etam itu memanah narasi, mendukung Ganjar memenangkan medan laga Pilpres 2024 hingga menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Baca Juga:
Giliran Warga Tuban Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Masifikasi gerakan sosial dan dukungan itu dideklarasikan oleh Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Kaltim, di kawasan Pantai Manggar Segarasari, Kelurahan Manggar Baru, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Prov. Kaltim.

“Kami orang muda Ganjar Kalimantan Timur menyatakan sikap, mendukung Bapak Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden 2024,” kata Kordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Kaltim, Erwin Timbang, saat membacakan deklarasi.

Sosok Ganjar yang menginspirasi telah membuat mereka mengadakan festival rakyat dalam deklarasi tersebut. Diantaranya dengan menampilkan kebudayaan asli Kaltim melalui penampilan tarian adat Dayak dengan tiga penari gadis dengan pakaian khas daerah.

Lalu, kepedulian pada lingkungan dengan melakukan bersih-bersih pantai, serta penanaman pohon Mangrove sebelum deklarasi. Selain itu, ada juga bakti sosial dengan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan hingga pemberdayaan potensi anak muda di bidang seni dengan penampilan Band lokal bernama Pelangi.

“Melanjutkan perpanjangan tangan Pak Ganjar yang peduli lingkungan diantaranya, melakukan gerakan bersih pantai juga di Jawa Tengah. Pak Ganjar juga peduli kebudayaan, suka membantu rakyat,” ujar Erwin.

Baca Juga:
Kasus Covid-19 Kembali Naik, Ganjar Minta Vaksinasi Booster Kembali Dipercepat

Menurut Erwin, deklarasi ini bukanlah seremonial politik semata, melainkan hasil diskursus publik tentang sosok Ganjar yang cerdas dan bijaksana, akan mampu melanjutkan serta menuntaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kec. Samboja dan Kec. Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Harapan kami Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur bisa terealisasi dengan baik kedepannya. Kami yakin dan percaya diri Pak Ganjar yang akan melanjutkan estafet pembangunan Ibu Kota baru ini di Kaltim,” tuturnya.

Senyum Ganjar dalam kaos OMG yang dipakai pun menghiasi bibir-bibir pantai hingga terpajang di daratan Kaltim. Alumnus S1 kampus UGM dan S2 kampus UI itu pun dinilai paling pantas menjadi Presiden 2024.

“Pak Ganjar lahir dari rahim gerakan mahasiswa Cipayung, sehingga nilai-nilai nasionalisme maupun kecintaan membangun bangsa telah ada semenjak muda,” pungkasnya.

Rangkaian acara ini sangat meriah. Antusiasme ratusan sekitar 500 anak muda itu sangat baik. Musikalisasi puisi dari Ahjundul dan Nanda tentang Ganjar dan Indonesia mewarnai deklarasi anak muda Kaltim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.