• July 13, 2022
Kampanye Bakar Kalori KAI Commuter Banjir Kritikan Publik: Eskalator dan Lift Stasiun Banyak yang Rusak, Solusinya…

Kampanye Bakar Kalori KAI Commuter Banjir Kritikan Publik: Eskalator dan Lift Stasiun Banyak yang Rusak, Solusinya…

KAI Commuter bahkan menempelkan stiker jumlah kalori yang dibakar untuk setiap anak tangga yang dipijak penumpang, ‘Yuk kita mulai naik tangga saat di stasiun!’

Suara.com – Akun media sosial Kereta Api Indonesia Commuter yang fokus pada operasi KRL tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya KAI Commuter mengunggah video kampanye membakar kalori.

Dalam kacamata kesehatan, tentu saja konten yang dibagikan lewat video ini sangat berguna. Namun konten ini justru menuai banyak kritikan publik, apalagi setelah diunggah kembali oleh akun Twitter @txtfrombrand.

Sebagai informasi, akun Twitter @CommuterLine membagikan video singkat saran untuk membakar kalori, salah satunya dengan aktif naik dan turun tangga stasiun.

Mau lebih sehat saat bercommuter? Yuk kita mulai naik tangga saat di stasiun! Dengan naik tangga, #rekancommuters bisa mengurangi kalori loh!” ungkap KAI Commuter di video tersebut, seperti dikutip Suara.com pada Rabu (13/7/2022).

Baca Juga:
Istri Curhat Bibirnya Dicium Ayah Mertua dan Dipeluk, Warganet: Jangan Diam Mbak!

Bahkan KAI Commuter mengungkap besaran kalori yang dibakar setiap kali naik turun tangga. “Setiap naik 10 anak tangga bisa membakar kalori sekitar 1 kilokalori loh, dan untuk turun 20 anak tangga bisa membakar 1 kilokalori,” ujarnya.

Bukan cuma itu, di video bahkan terlihat stiker besaran kalori yang dibakar pada setiap anak tangga yang diinjak, benar-benar serius mengampanyekan hidup sehat dengan aktif naik turun tangga di stasiun.

Gimana? Unik kan?” pungkas KAI Commuter. “Jadi tunggu apalagi? Yuk naik tangga mulai hari ini!

Namun bukan memandangnya sebagai saran kesehatan, publik malah mengaitkannya dengan banyaknya kritikan mengenai lift dan eskalator di stasiun yang rusak namun tak kunjung diperbaiki.

Seperti terpantau di kolom komentar postingan tersebut, publik menanggapi negatif saran naik turun tangga untuk membakar kalori ala KAI Commuter. Apalagi karena pengguna KRL juga mencakup kaum lansia hingga ibu hamil yang tentu kesulitan menunaikan saran tersebut.

Baca Juga:
Pemilik Rumah Mewah Terima Bantuan Keluarga Miskin, Bikin Emosi Publik: Mental Kere

Eskalator dan lift banyak yang rusak, solusinya campaign bakar kalori,” sindir @txtfrombrand.

Leave a Reply

Your email address will not be published.