• July 13, 2022
Tuai Pujian, Aksi Para Pemuda Gercep Bantu Pedagang Keliling yang Gerobaknya Terguling

Tuai Pujian, Aksi Para Pemuda Gercep Bantu Pedagang Keliling yang Gerobaknya Terguling

Dalam video yang diunggah, terlihat dua orang pemuda yang datang di awal, memanggil teman-temannya untuk ikut membantu.

Suara.com – Akibat lalui jalan yang agak menurun, gerobak milik seorang pedagang terguling. Para pemuda yang berada di sekitar lokasi gerobak terguling bergerak cepat membantu pedagang. Momen ini terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah yang dekat dengan lokasi kejadian.

Video rekamannya kemudian diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Selasa (12/07/22).

Pemudanya baik banget. Sehat selalu yang nolongin,” keterangan yang ditulis pengunggah video.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah, terlihat seorang pria yang sedang mendorong gerobak dagangan. Ia kemudian berhenti karena tiba di pertigaan jalan. Pada momen ini, terlihat dua orang anak kecil yang sedang berjalan ke arah pria pendorong gerobak.

Baca Juga:
Sering Terjadi Kecelakaan, Warga di Pagar Alam Gotong Royong Perbaiki Jalan

Ketika berhenti di pertigaan jalan tersebut, tiba-tiba saja gerobak yang didorongnya terguling ke depan akibat jalanan yang agak menurun.

Tampak ban belakang dari gerobak tersebut terlepas. Beberapa barang yang dibawa pun terlihat berceceran di jalan.

Tak lama setelah gerobak milik seorang pria terguling, muncul dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor mendekat ke arah pedangang. Keduanya langsung turun dari sepeda motornya dan mengajak segerombolan temannya untuk mendekat dan membantu pedagang untuk mengembalikan gerobak ke posisi semula.

Dengan gotong royong, para pemuda ini akhirnya berhasil mengembalikan posisi gerobak seperti semula. Ban belakang yang terlepas juga telah dipasang kembali oleh si pria pendorong gerobak.

Sontak saja aksi gerak cepat atau gercep segerombolan pemuda ini menjadi sorotan netizen. Banyak netizen yang memuji aksi para pemuda tersebut, karena warganet menilai bahwa di zaman seperti sekarang sulit menemui anak muda yang memiliki rasa tolong menolong yang begitu besar seperti para pemuda yang ada di dalam video.

Baca Juga:
Salut! Para Pemuda Sigap Tolong Pedagang Keliling yang Gerobaknya Ambruk

Ini baru namanya anak muda yang keren. Anak muda yang peduli lihat orang yang kesusahan,” ujar netizen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.