• July 13, 2022
XL Axiata Luncurkan Kartu Biz Avana untuk Bantu UMKM

XL Axiata Luncurkan Kartu Biz Avana untuk Bantu UMKM

Kartu Biz Avana memungkinkan integrasi antara aset sosial media UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform Avana yang dilengkapi pilihan pembayaran dan pilihan kurir.

Suara.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions menggandeng Avana Indonesia meluncurkan Kartu Biz Avana bertujuan mendukung pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan layanan digital sebagai sarana penjualan.

“Dengan kartu yang inovatif ini, pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022,” kata Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan-layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat.

Dikatakan, berdasarkan data ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa usai pandemi sehingga kartu itu akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan. Mengingat layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana.

Baca Juga:
Menteri Investasi: Urus Izin UMKM Online Cuma 30 Menit dan Gratis

Feby menambahkan, kedua belah pihak memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Kemitraan dengan Avana Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.

Kartu Biz Avana memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform Avana yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

Group COO & Co-Founder Avana, Yienyee Soh mengatakan kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis.

Biz Avana bisa didapatkan mulai dari harga Rp125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu Biz pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses Avana dan juga berbagai e-commerce. Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Baca Juga:
XL Axiata Terus Perkuat Jaringan 4G di Jambi dan Sumut

Leave a Reply

Your email address will not be published.