• July 14, 2022
Cara Cek Pengumuman UM Undip 2022 yang Wajib Diperhatikan

Cara Cek Pengumuman UM Undip 2022 yang Wajib Diperhatikan

Cara cek pengumuman UM Undip 2022, pertama silakan buka laman pmb.undip.ac.id.

Suara.com – Pada hari Rabu, 13 Juli 2022, hasil Ujian Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (Undip) 2022 telah diumumkan dan dapat dilihat pada laman pmb.undip.ac.id. Lalu bagaimana cara cek pengumuman UM Undip 2022?

Untuk  tahu, cara cek pengumuman UM UNDIP 2022 simak penjelasan lengkapnya berikut ini. UM Undip 2022 adalah jalur seleksi mahasiswa baru Undip menggunakan metode gabungan antara portofolio dan Tes Potensi Skolastik (TPS) secara online. 

Dilansir dari laman pmb.undip.ac.id, ada tiga pilihan jalur pada seleksi UM S1 Undip 2022, antara lain adalah sebagai berikut:

Jalur KIP dan/atau golongan tidak mampu yang dibuktikan dengan Kepemilikan KIP (Kartu Indonesia Pintar) ditetapkan UKT golongan 1 sampai 3 tanpa SPI.Jalur reguler, di mana pembayaran meliputi UKT tertinggi dan SPI sesuai pilihan golongan (1 atau 2).Jalur kemitraan (untuk umum), di mana pembayaran meliputi UKT tertinggi dan SPI di atas golongan II.

Seleksi masuk jalur UM UNDIP 2022 dibuka untuk siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2022, 2021, dan 2020. Adapun materi yang diujikan dalam UM Undip 2022 adalah Tes Potensi Skolastik (TPS) yang di dalamnya mencakup numerik, verbal, penalaran, dan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Pengumuman Simak UI 2022 Hari Ini, Simak Cara Cek Lolos atau Tidak di Link penerimaan.ui.ac.id

Sementara itu, biaya pendaftaran untuk pilihan kelompok saintek atau soshum sebesar Rp 350.000, dan pilihan kelompok campuran Rp 500.000. Perlu diketahui, bahwa untuk peserta yang memilih jalur KIP tetap membayar biaya pendaftaran. 

Lantas, bagaimana cara cek pengumuman UM UNDIP 2022? 

Cara Cek Pengumuman UM Undip 2022

Pertama, silakan buka laman pmb.undip.ac.idMaka akan ada running teks yang bertuliskan “Pengumuman UM S1: Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Mandiri Jalur UM S1 Tahun 2022 Diumumkan pukul 20.00 WIB Klik Disini”Klik link tersebut, kemudian kamu akan diarahkan ke laman pendaftaran.undip.ac.idLalu, pilih menu “Cek Pengumuman UM S1”.Setelah itu masukkan nomor peserta dan nomor billkey.Klik “Cek Pengumuman”.

Setiap peserta yang dinyatakan lulus jalur UM harus melakukan registrasi online melalui link https://regonline.undip.ac.id/ . Sedangkan calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi online atau melakukan registrasi online namun tidak membayar UKT dalam batas waktu yang telah ditetapkan tanpa konfirmasi, maka akan dianggap “Mengundurkan diri”.

Demikian informasi mengenai jalur pendaftaran dan cara cek pengumuman UM Undip 2022 yang perlu diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Baca Juga:
Berapa Biaya Kuliah UGM Jalur Mandiri? Cek di Sini

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published.